SEKILAS INFO
: - Kamis, 26-11-2020
  • 7 bulan yang lalu / Kita dukung kebijakan pemerintah dan anjuran ulama dalam darurat Covid19 untuk STAY AT HOME, jaga kebersihan, terapkan social distancing. Semoga Indonesia segera terbebas dari wabah CORONA19
  • 7 bulan yang lalu / Selamat Datang d Website Resmi SMA NU Juntinyuat Indramayu Jawa Barat
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website SMA NU Juntinyuat Indramayu Jawa Barat
Alumni SMA NU Juntinyuat ikuti seleksi Bintara TNI AL

Cirebon, melalui program unggulan Layanan Konsultasi Kuliah Kerja Siswa (LK3S) SMA NU Juntinyuat terus memfasilitasi siswa dan alumni untuk kuliah, kerja ataupun mengikuti seleksi sekolah kedinasan. Salah satunya di tahun 2020 sebanyak 2 siswa atas nama Muhammad Zidan Rabani dan Makhsus Rahdiansyah mengikuti rangkaian seleksi Calon Bintara TNI Angkatan Laut tahun 2020.

Rangkaian tes yang terdiri dari tes administrasi, kesehatan, psikotes dan mental ideologi ini akan di jalani siswa SMA NU Juntinyuat dari mulai tanggal 23 september hingga 25 Oktober 2020 di Kota Cirebon dan Malang Jawa Timur. “Semua calon bintara akan mengikuti tes, dan yang terbaik berhak lulus dan menjadi prajurit TNI AL” (ujar Serma Wahyudin panitia penerimaan di Markas TNI AL Cirebon”.

Sebelumnya alumni dan siswa yang akan mengikuti tes kuliah dan sekolah kedinasan mendapatkan pelatihan dan bimbingan oleh LK3S, pelatihan dan bimbingan ini bertujuan untuk memantapkan potensi siswa guna menghadapi tes.

Kegiatan seperti ini sudah di laksanakan setiap tahun dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan SMA NU Juntinyuat yang mampu bersaing masuk perguruan tinggi negeri ataupun sekolah kedinasan. Program LK3S sendiri sudah mendapatkan  dukungan dari kepala sekolah dan seluruh dewan guru. Program yang di bawah naungan guru BK dan waka humas ini terbukti mampu memberikan kesempatan bagi siswa untuk menggapai cita- cita yang mereka mimpikan. “kami akan selalu dukung dan kami doakan semoga siswa dan alumni yang mengikuti tes bisa di terimah dan sukses” ujar waka humas bapak Ulin Nilam, M. Pd.

Di lain sisi kepala sekolah juga menambahkan bahwa SMA NU Juntinyuat akan berkomitmen menciptakan lulusan yang mampu dan siap bersaing dengan sekolah lain, baik itu masuk perguruan tinggi negeri, sekolah kedinasan ataupun kerja.

TINGGALKAN KOMENTAR

WhatsApp chat