SEKILAS INFO
: - Kamis, 26-11-2020
  • 7 bulan yang lalu / Kita dukung kebijakan pemerintah dan anjuran ulama dalam darurat Covid19 untuk STAY AT HOME, jaga kebersihan, terapkan social distancing. Semoga Indonesia segera terbebas dari wabah CORONA19
  • 7 bulan yang lalu / Selamat Datang d Website Resmi SMA NU Juntinyuat Indramayu Jawa Barat
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website SMA NU Juntinyuat Indramayu Jawa Barat

Juntinyuat (21/09). Membahas wabah pandemic covid-19 serta efeknya bagi dunia pendidikan memang menjadi cerita yang seakan tidak ada ujungnya. Berbagai macam dampak sangat dirasakan langsung oleh dunia pendidikan, baik yang berdampak negative dan tidak sedikit pula yang berdampak positif. Namun, memandang dampak positif dan optimisme yang tinggi memang lebih bermanfaat dari pada dalam sudut pandang dampak negative dalam menyikapi wabah pendemi covid-19 ini. Kondisi dan situasi seperti ini bila dimanfaatkan dengan baik akan memunculkan ide dan kreatifitas yang baik serta bermanfaat bagi dunia pendidikan.

Melihat kondisi dan situasi saat sekarang ini, puluhan siswa-siswi SMA NU Juntinyuat Indramayu turut mengkampanyekan melawan virus vovid-19 dengan membuat poster. Dengan beragam gambar dan tulisan, poster mereka mengajak ikut mencegah persebaran virus covid-19. Diantaranya, Jaga diri dan keluarga anda dari covid-19 dengan GERMAS, No. 1 yang terpenting Tertib jaga kesehatan dan kedisiplinan diri sendiri, Cuci tangan pakai masker jaga jaran diam dirumah kita bisa kalahkan virus covid-19, Lawan Covid-19, Stay at Home dan masih banyak lagi poster dengan tulisan yang kreatif lainnya.

Ulinniam, M.Pd yang juga merupakan guru mata pelajaran Biologi di kelas X SMA NU Juntinyuat, menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian siswa-siswi atas wabah pandemic covid-19 yang melanda indoneisa bahkan menjadi bencana hampir seluruh Negara di dunia. Ide dan Kreatifitas yang dimunculkan siswa-siswi SMA NU Juntinyuat ini mampu menumbuhkan motivasi, rasa empati sosial dan menumbuhkan karakter siswa. (Ulinniam,M.Pd)

TINGGALKAN KOMENTAR

WhatsApp chat