SEKILAS INFO
: - Kamis, 26-11-2020
  • 7 bulan yang lalu / Kita dukung kebijakan pemerintah dan anjuran ulama dalam darurat Covid19 untuk STAY AT HOME, jaga kebersihan, terapkan social distancing. Semoga Indonesia segera terbebas dari wabah CORONA19
  • 7 bulan yang lalu / Selamat Datang d Website Resmi SMA NU Juntinyuat Indramayu Jawa Barat
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website SMA NU Juntinyuat Indramayu Jawa Barat
i Masa Pandemi Covid19, Siswa – Siswi  SMA NU Juntinyuat tetap Berbondong – Bondong Serahkan Zakat Fitrah

Indramayu | smanujuntinyuat.sch.id – Puluhan siswa SMA NU Juntinyuat Kabupaten Indramayu mulai berbondong-bondong datang untuk menyerahkan zakat fitrah sendiri, berupa beras 2,5 kg ke sekolah. Mereka diterima langsung oleh panitia yang ditunjuk untuk menyerahkan zakat fitrah. selasa (12/5).

Burhanudin, M.Pd.I selaku Kepala SMA NU Juntinyuat mengatakan  bahwa memang kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap bulan suci Ramadhan di SMA NU Juntinyuat, hal ini sebagai bentuk kepedulian pihak Sekolah kepada sesame di masa pandemic covid 19 ini.

Adapun besarnya ketentuan pembayaran zakat fitrah di SMA NU Juntinyuat yaitu beras 2,5 kg  atau uang yang dihargakan dengan harga beras didaerah setempat yakni sebesar Rp. 30.000.untuk 2,5 Kg nya, dan menurut Burhanudin, M.Pd.I saat ini proses pengumpulan zakat masih terus dilakukan hingga, Sabtu (23/5) untuk selanjutnya disalurkan melalui LAZISNU

Lewat kegiatan ini, anak-anak dilatih agar sejak dini memahami akan kewajiban umat muslim dalam membayar zakat fitrah. “Kami juga melatih keberanian anak-anak untuk berzakat sendiri tanpa didampingi orangtua,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

WhatsApp chat