Pidato Lengkap, Kepala SMA NU Juntinyuat Pada Milad ke 33

0 18

Ass wr wb
Bapak ketua yayassn, bapak ibu guru dan TU serta anak anakku yg berbahagia

Alhamdulillah patut kita syukuri bersama bahwa sekolah kita, tempat du mana kita mengabdikan diri dengan ikhlas untuk mendidik siswa siswi kita, tempat kita bercanda ria, tempat kita bertemu dan bertatap muka yaitu SMA NU Juntinyuat yang saat berdirinya bernama SMA YABUJAH Yang berada dalam Naungan Yayasan IBU HAJI CHODIJAH Segeran, sdh berusia 33 tahun. Sebuah Usia kalau dianalogikan manusia adalah usia Dewasa yang sangat produktif dan penuh kemapanan.

Sekelumit perjalanan SMANUJU alamamater yg kita cintai ini berdiri pada tanggal 16 Juni 1986, dengan kepala sekolah pertama adalah Bpk DRS Rayuno, kemudian setahun kemudian diganti oleh Bpkk DRS H Masud M.Pd, setahun berikutnya dilanjutkan oleh bpk KH Mustafid BA. Pada saat dipimpin oleh beliaulah SMA NU Juntinyuat mendapatkan surat izin operasional tertanggal 29 November 1988. Kemudian tahun 1989 sma nu juntinyuat dipimpin oleh Almukarom Bpk KH abas assafah selama 20 tahun baru tahun 2009 sd sekarang hampir 10 tahun saya kepala sekolahnya. Tanggal Hari lahir sma nu juntinyuat 29 November ini diambil dari tanggal dapat izin operasional dari kantor wilayah pendidikan jabar.

Eksistensi sebuah lembaga pendidikan yang dikelola oleh masyarakat dalam hal Ini Yayasan Ibu Haji chodijah membutuhkan semangat juang yang tinggi dan pngorbanan yang besar serta dibarengi leikhlasan yang mumpuni.

SMA NU juntinyuat dengan dinamikanya serta pasang surutnya sampai dengan usia 33 tahun masih eksis memberikan pelayanan pendidikan dan masih mendapat kepercayaan di hati masyarakat untuk menitipkan putra putrinya belajar dan menimba ilmu pengetahuan dan pendidikan Akhlakul karimah. Hal ini tidak lain dan tidak bukan karena dedikasi dari semua steakholder pendidikan di SMANUJU Baik pihak Yayasan terutama Ketua yayasan dan sekretarisnya, pihak pimpinan sekolah dan guru guru serta kryawan dan pihak orang tua dan masyarakat yg berperan sesuai dengan tupoksinya masing masing demikian juga tidak kalah pentingnya karena pembinaan dari Pemerintah melalui bapak Pengawas pmbina sekolah.

Dalam kesempatan memperingati milad ke 33 ini saya Mengingatkan kepada kita semua bahwa kompetisi dalam dunia pendidikan semakin kompetitif dan keras, baik sesama SMA maupun dengan saudara muda kita SMK Baik sesama swasta twelwbih lagi dengan skolah negeri. Oleh karena itu hanya dengan keikhlasan dibarengi dengan kemampuan kita berkreasi dan berinovasi dalam memberikan layanan pendidikan pada putra putri kita yang akan membuat sekolah kita cintai ini akan tetap eksis dan survive.

Mari kita membumikan VISI CANGGIH Cerdas Agamis Nasionalis Gigih dan Harmonis dalam hidup dan kehidupan kita sehari hari baik di rumah terlebih lagi di sekolah. Visi canggih ini selaras dan sesuai dengan nilai pendidikan karakter bangsa yang 5 SIKAP yaitu RELIGIUS NASIONALIS INTEGRITAS MANDIRI serta GOTONG ROYONG yang harus kita tanamkan dengan tanpa bosan kepada anak didik kita sehari hari tentunya harus dibarengi dengan suri tauladan dari kita semua agar kita tidak masuk dalam kelompok JARKONI (Bisa ngajar tapi ora bisa Ngelakoni)

Hadirin yang berbahagia

Akhirnya kami atas nama seluruh civitas akademika smanuju canggih mengucapkan selamat dam sukses hari lahir sma nu juntinyuat yg ke 33 semoga semakin maju semakin berprestasi dan tetap eksis di tengah komperisi layanan pendidikan, semoga Allah swt selalu meridhoi apa yang selalu kita kerjakan.

Atas nama pribadi dan kepala sma nu juntinyuat meminta maaf yang sebesar besarnya yang dalam kurun waktu satu dasa warsa terakhir ini masih banyak yg belum bisa saya lakukan, dan sekaligus berterima kasih kepada ketua yayasan yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya, juga kepada rekan rekan kepsek dalam naungan Yabujah atas keejasama dan kemitraan yg baik, kepada Bapak ibu guru dan TU yang telah bekerja sama dengan baik dan dengan penuh tanggung jawab, juga kepada seluruh anak anakku siswa siswi smanuju yang cantik cantik yang ganteng ganteng yang sudah membanggakan sekolah semoga perahu smanuju tetap berlayar sesuai dengan tujuan yang kita tetapkan bersama menuju SMA NU JUNTINYUAT Yang CANGGIH CERDAS AGAMIS NASIONALIS GIGIH dan HARMONIS

Wallahul muafiq ilaa aqwamut thorieq
Wassalamualaikum wr wb.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

WhatsApp chat