SEKILAS INFO
: - Kamis, 15-04-2021
  • 12 bulan yang lalu / Kita dukung kebijakan pemerintah dan anjuran ulama dalam darurat Covid19 untuk STAY AT HOME, jaga kebersihan, terapkan social distancing. Semoga Indonesia segera terbebas dari wabah CORONA19
  • 12 bulan yang lalu / Selamat Datang d Website Resmi SMA NU Juntinyuat Indramayu Jawa Barat
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website SMA NU Juntinyuat Indramayu Jawa Barat
Siswa SMA NU Juntinyuat, Gelar Pelatihan "Pertolongan pertama penanganan luka"

Indramayu – Selasa, (6/8) sore siswa – siswi SMA Nu Juntinyuat mengadakan Pelatihan “Pertolongan Pertama Penanganan Luka” dibimbing langsung oleh Pembina IPNU Komisariat SMA NU Juntinyuat, Muhammad Syahroni, S.sos.I sedangkan Ketua UKS SmaNuju adalah, Aditya Nuriman kelas 11 IPA.2.

Anak-perlu dikatahui anak merupakan usia yang rentan mengalami kecelakaan atau cedera karena keingintahuan tentang hal disekitarnya, terutama anak sekolah. Kecelakaan tersebut bisa dicegah apabila kita memahami cara pencegahanya.

Pencegahan dan pertolongan pertama pada kecelakaan sangat penting dilakukan di sekolah  untuk menciptakan lingkungan yang aman untuk anak sekolah. Pada program ini dilakukan program safe community pada sekolah bertujuan untuk mengetahui praktik pencegahan dan P3K,serta melatih siswa dalam P3K. Metode pelaksanaan kegiatan yaitu diskusi kelompok terfokus, penyuluhan dan pelatihan P3K.

Hasil yang didapatkan yaitu para siswa telah melakukan praktik pencegahan dan terdapat peningkatan pengetahuan penanganan kegawat daruratan di lingkungan sekolahnya. Adanya program ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kepercayaan diri mereka serta memotivasi mereka untuk terus belajar tentang P3K dan menyamakan persepsi dengan orang tua siswa tentang pertolongan pertama pada kecelakaan di sekolah. kata kunci : Pertolongan pertama pada kegawatdaruratan, pencegahan kecelakaan, sekolah

Pembinaan UKS perlu dilakukan karena mengingat tujuan dan fungsi UKS bagi warga sekolah terutama peserta didik atau siswa. Telah disebutkan sebelumnya bahwa UKS bertujuan untuk mengajarkan pola hidup sehat kepada siswa dan secara langsung berupaya meningkatkan derajat kesehatan peserta didik. Hal ini tentu menyokong tujuan institusi pendidikan dalam hal ini sekolah agar dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran dan pendidikan bagi seluruh siswa secara berkualitas.

By.

Admin

TINGGALKAN KOMENTAR

WhatsApp chat