SEKILAS INFO
: - Kamis, 15-04-2021
  • 12 bulan yang lalu / Kita dukung kebijakan pemerintah dan anjuran ulama dalam darurat Covid19 untuk STAY AT HOME, jaga kebersihan, terapkan social distancing. Semoga Indonesia segera terbebas dari wabah CORONA19
  • 12 bulan yang lalu / Selamat Datang d Website Resmi SMA NU Juntinyuat Indramayu Jawa Barat
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website SMA NU Juntinyuat Indramayu Jawa Barat
SUKSES! GELAR LATIHAN CALON PENEGAK

Indramayu – Gelaran acara Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) di Ambalan KH. Hasyim Asy’ari – Ny. Hj. Nafiqoh Pangkalan SMA Nu Juntinyuat Kabupaten Indramayu baru-baru ini meninggalkan kesan tersendiri bagi para pesertanya. Betapa tidak, selama seharian, mereka dijejali berbagai permainan yang sayang untuk dilewatkan. Seperti apa kegiatannya? Berikut laporannya.

Ahad (4/08/2019) Pagi, cuaca cerah menyelimuti upacara pembukaan yang digelar di halaman yayasan Ibu Hj. Chodijah Segeran Ratusan peserta upacara yang berpakaian serba cokelat ala pramuka nampak khidmat mengikuti prosesi upacara.. Dalam amanat upacara, pembina pramuka Mohammad Syahroni, S.Sos.I menyampaikan maksud digelarnya acara ini. “Kegiatan ini sebagai syarat bagi calon anggota Penegak untuk mengikuti mata pelajaran kepramukaan di sekolah kita,” ucapnya.
Ya, di sekolah ini, kepramukaan sudah dimasukkan ke dalam kurikulum dan wajib diikuti oleh seluruh siswa. Sebagai syaratnya, mereka harus tercatat sebagai anggota penegak.. Kegiatan ini bertujuan untuk pembentukan karakter anak2 pramuka SMA NU Juntinyuat untuk mencapai visi misi pandu dunia, parmuka yang menyenangkan. (admin)

TINGGALKAN KOMENTAR

WhatsApp chat