SEKILAS INFO
: - Rabu, 17-04-2024
  • 3 minggu yang lalu / Kegiatan smartren SMA NU Juntinyat berlangsung dari tanggal 25 Maret – 4 April 2024.
Dekati Pelajar, KPU Indramayu Datang ke Sekolah Ajak Pemilih Pemula

INDRAMAYU – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak rencananya berlangsung 2020 mendatang. Kabupaten Indramayu , Provinsi Jawa Barat , merupakan salah satu daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak tersebut.

Jelang pelaksanaan pesta demokrasi itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu  terus melakukan sosialisasi. Sasaran sosialisasi pertama adalah Siswa – siswi SMA NU Juntinyuat kelas 12, Kamis, 16/01/2020.

Burhanudin, M.Pd.I selaku Kepala sekolah SMA NU Juntinyuat menyambut baik dalam rangka nemberikan pendidikan politik pada siswa agar mereka bertanggung jawab dan menggunakan hak suaranya dalam memilih pemimpin yang dapat membawa Indramayu semakin baik, Ucapnya.

Selama sosialisasi, KPU Kabupaten Indramayu  menyampaikan kepada siswa kelas 12, bahwa pelaksanaan Pemilihan serentak 2020 sesuai PKPU Nomor 15 Tahun 2019 akan dilakukan 23 September 2020.

“Kita berharap dengan sosialisasi secara dini dapat meningkatkan partisipasi pemilih. Apalagi partisipasi pemilih di Pemilu 2019 lalu cukup tinggi yakni pada angka 86 persen,” kata Komisioner KPU Indramayu.

Peserta yang hadir diberikan materi berupa  brosur sosialisasi, kaos dll yang dibuat oleh KPU Kabupaten Indramayu didalamnya memuat tahapan pelaksanaan, informasi tentang syarat terdaftar sebagai pemilih, persyaratan pencalonan perseorangan, denah dan tata cara pencoblosan di TPS serta ajakan untuk menjadi pemilih cerdas.

Khusus untuk pilkada Kabupaten Indramayu  dalam hal ini pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu  bisa melalui partai politik atau gabungan partai politik serta calon perseorangan atau independen. Sementara, syarat calon yang maju haruslah warga negara Indonesia dengan banyak persyaratan yang harus dipenuhi.

TINGGALKAN KOMENTAR

WhatsApp chat