SEKILAS INFO
: - Rabu, 17-04-2024
  • 3 minggu yang lalu / Kegiatan smartren SMA NU Juntinyat berlangsung dari tanggal 25 Maret – 4 April 2024.
Kepala Sekolah SMA NU Juntinyuat  dan Seluruh Guru Ikuti Sulingjar

INDRAMAYU – Laboratorium Komputer SMA NU Juntinyuat hari ini, 15/9/23 tampak ramai oleh kehadiran Guru – guru yang akan mengikuti Survei Lingkungan Belajar (sulingjar)
Saat ini dilakukan kebijakan Asesmen Nasional dan Survey Karakter yang dikerjakan oleh siswa, serta Survey Lingkungan Belajar (Sulingjar) yang diisi oleh siswa, guru, dan kepala sekolah. Dalam pengisian Survey Lingkungan Belajar (Sulingjar) diperlukan kartu login agar dapat mengisi survey tersebut yang didampingi langsung oleh Wakasek Kurikulum, daminah, M.Pd dan Operator Sekolah, Wakyudin, S.Pd

Seluruh guru dan kepala sekolah wajib mengisi survei lingkungan belajar dengan tujuan agar tercermin seperti apa lingkungan belajar di sekolah sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun kebijakan dan program sekolah.

Survei Lingkungan Belajar menjadi instrumen Asesmen Nasional yang akan mengukur kualitas dari sembilan aspek yaitu:
1. Kualitas pembelajaran
2. Praktik perbaikan pembelajaran oleh guru
3. Kepemimpinan instruksional
4. Iklim keamanan di sekolah
5. Iklim kebinekaan di sekolah
6. Dukungan atas kesetaraan gender
7. Iklim inklusivitas
8. Dukungan partisipasi orang tua dan peserta didik
9. Latar belakang sosial-ekonomi peserta didik


“Dalam rangka pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) 2023, seluruh kepala satuan pendidikan dan pendidik (guru) diwajibkan mengisi instrumen Survei Lingkungan Belajar”
Satu hari sebelum survey dilaksanakan, operator sekolah sudah mempersiapkan sarana dan prasarana komputer. Operator sekolah juga sudah dapat mengecek daftar pendidik dan kepala satuan pendidikan yang sudah mengikuti survei.

TINGGALKAN KOMENTAR

WhatsApp chat