SEKILAS INFO
: - Rabu, 17-04-2024
  • 3 minggu yang lalu / Kegiatan smartren SMA NU Juntinyat berlangsung dari tanggal 25 Maret – 4 April 2024.
Larangan Siswa Ikut Demo, Kapolsek Juntinyuat Turun Tangan Kesekolah SMA NU Juntinyuat

INDRAMAYU – Upacara bendera hari senin merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh setiap Sekolah, namun ada yang beda pada pelaksanaan upacara di SMA NU Juntinyuat, biasanya yang menjadi pembina upacara adalah para guru tetapi hari ini Senin (30/09) yang menjadi pembina upacara dari Kepolisian.

Upacara berlangsung khidmat, hadir dari Pengawas Pembina Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX, Edy Wijatno, S.Pd,.MM, Anggota kapolsek Juntinyuat, Aipda Hendi Kelana, Brigadir Iman Hadiman, Brigadir Candra Mahendra dan Brigadir Iyon Haryono, para dewan guru, staf dan siswa SMA NU Juntinyuat mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam amanatnya Kapolsek Juntinyuat AKP. Budianto, SH yang diwakili oleh Aipda Hendi Kelana selaku pembina upacara di SMA NU Juntinyuat Kabupaten Indramayu menyampaikan materi tentang “Larangan Siswa Ikut Demo”,

  1. Agar Setiap Sekolah Melaksanakan kegiatan belajar mengajar didalam lingkungan sekolah selamajam belajar dan tidak ikut – ikutan kegiatan diluar sekolah yang tidak terkait dengan PBM (Proses Belajar Mengajar)
  2. Agar setiap Kepala Sekolah memastikan Guru, siswa dan keluarga besar sekolahnya untuk menjahui/tidak menonton kegiatan yang tidak terekait kegiatan PBM yang dapat membahayakan fisik dan jiwa mereka.
  3. Agar para pelajar bijak dan cerdas untuk membaca berita – berita di media social (terutama berita provokatif) dan membagikan kembali berita – berita (cukup berhenti saja dikita)
  4. Agar menjalin komunikasi dengan orang tua/wali tentang kondisi anak – anak untuk memastikan anak – anak terhindar dari tindakan yang bias merugikan / membahayakan diri mereka.
  5. Segera melaporkan setiap perkembangan kejadian yang ada yang dapat mengarah kepada keadaan yang dapat menciptakan kondusif bagi kegiatan belajar menajar disekolah masing – masing.
  6. Tugas siswa/siswi adalah belajar dan belajar tidak ikut untuk dalam unjuk rasa. Karena siswa / siswi merupakan asset bangsa dan pemimpin masa depan.
  7. Siswa – siswi diharapkan tetap focus belajar, perkokoh rasa kebangsaan, cinta tanah air dan almamater dimana tempat mengemban ilmu.

Pada penutup sambutan Aipda. Hendi Kelana menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah memberikan waktu untuk mengikuti upacara bendera di SMA NU Juntinyuat.Apresiasi pelaksanaan upacara yang berjalan tertib dan lancar.Terimakasih diucapkan pada kepada petugas upacara dan peserta upacara yang melaksanakan upacara dengan hikmat.

Sementara Kepala SMA NU Juntinyuat, Burhanudin, M.Pd.I menghimbau kepada seluruh siswa  agar benar-benar memanfaatkan waktu untuk belajar karena. Menyikapi Surat Edaran Cabang Dinas Pendidikan Wil IX tentang penolakan ajakan keterlibatan  para pelajar  untuk ikut aksi/demo  maka kami mohon agar siswa / siswi SMA NU Juntinyuat  memastikan dan menjamin bahwa tidak ada siswanya yang ikut aksi/demo pada hari senin 30-09-2019 dan hari hari selanjutnya. Memastikan KBM berjalan sesuai jadwal, selalu mengabsen semua siswa baik pagi maupun pulang sekola, dan selalu berkoordinasi dengan orang tua apabila siswa tidak masuk sekolah.

Para siswa pada saat diluar sekolah atau dirumah jangan banyak membuang waktu untuk bermain, biasakan mengatur waktu dengan baik mulai dari membiasakan bangun pagi dan mempersiapkan pelajaran selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

WhatsApp chat