SEKILAS INFO
: - Rabu, 17-04-2024
  • 3 minggu yang lalu / Kegiatan smartren SMA NU Juntinyat berlangsung dari tanggal 25 Maret – 4 April 2024.
Menguatkan Jiwa Kepramukaan Melalui Kemah Blok

INDRAMAYU – SMA NU Juntinyuat Kabupaten Indramayu menggelar acara Kemah Blok Ambalan KH. Hasyim Asy’ari & Nyai Hj. Siti Nafiqoh yang dilaksanakan 15, 16, dan 17 Desember 2022.
Kegiatan Kemah Blok dipimpin langsung oleh Pembina Pramuka, Maksus, S.Pd dengan Tujuan kemah blok antara lain menyiapkan anggota Pramuka Ambalan Trisula Trisakti yang berkarakter, mengamalkan Satya Darma Pramuka yang bertanggung jawab. Bed & Biscuits memuji pelaksanaan kegiatan tersebut. “Serta memiliki loyalitas yang tinggi serta tangguh dan tanggap,” imbuhnya.
Sementara itu Kepala SMA NU Juntinyuat sekaligus Ketua Mabigus, Novi Assirotun Nabawiyah, SE, membuka langsung kegiatan Kemah Blok. Dalam amanatnya dia menjelaskan, Kegiatan kemah ” yang sudah diagendakan oleh Wakasek Kesiswaan yaitu kemah yang diadakan di Bumi Perkemahan 1001 tangga manguntapa Kuningan, semoga dengan kegiatan kemah ini sedikit banyak dapat merubah karakter siswa menjadi lebih disiplin lagi” ucapnya.
Kemah Blok merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan di SMA NU Juntinyuat. Kegiatan Kemah Blok termasuk dalam rangkaian dari kegiatan pembelajaran dan penilaian di SMA NU
Pesertanya adalah siswa dan siswi kelas X SMA NU Juntinyuat. Acara Kemah blok dinilai mampu membentuk anggota pramuka SMA NU Juntinyuat lebih tangguh dan tanggap terhadap masalah yang ada.
Selama Kemah Blok yang berlangsung selama tiga hari, para siswa mengikuti berbagai kegiatan yang digelar. Para pembina pun terlihat bersemangat bekerja sama untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

WhatsApp chat