SEKILAS INFO
: - Rabu, 17-04-2024
  • 3 minggu yang lalu / Kegiatan smartren SMA NU Juntinyat berlangsung dari tanggal 25 Maret – 4 April 2024.
Puskesmas Pondoh, Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala bagi Siswa SMA NU Juntinyuat

INDRAMAYU – Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Berkala untuk siswa sekolah di SMA NU Juntinyuat telah dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Pusksesmas Pondoh pada Rabu, 13/9/23. Pemeriksaan kesehatan yang dikhususkan untuk kelas X (sepuluh)

Kedatangan Tim Kesehatan disambut langsung oleh Novi Assirotun Nabawiyah, SE selaku Kepala Sekolah SMA NU Juntinyuat didampingi oleh Jazilatus Sada’ah selaku guru PKWU, sedangkan Tim Kesehatan Puskesmas Pondoh yang hadir adalah, Dewi Nurdiyanti, Bidan Nurhasanah, Maria Julia S & Dea Dinamita.

Selanjutnya pemeriksaan berlanjut ke pemeriksaan rongga mulut. Siswa diminta untuk membuka mulut kemudian diperiksa adannya kelainan seperti sariawan, gigi berlubang, gusi bengkak, pembesaran tonsil, dll.
Telinga juga tidak luput dari pemeriksaan berkala ini, pemeriksaan telinga untuk menilai tajam pendengaran menggunakan garpu tala dengan frekuensi 256 Hz. Selain itu, dilakukan inspeksi pada liang telinga untuk melihat adanya serumen yang menutup.

Setelah selesai semua pemeriksaan, para siswa diedukasi mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, meliputi cuci tangan, membuang sampah, kebersihan diri, olahraga, serta pemberantasan jentik nyamuk.

Akhir hasil dari pemeriksaan ini selanjutnya akan obat Vitamin tambah dara kepada pihak sekolah untuk dibagikan ke siswa SMA NU Juntinyuat.

TINGGALKAN KOMENTAR

WhatsApp chat