SEKILAS INFO
: - Rabu, 17-04-2024
  • 3 minggu yang lalu / Kegiatan smartren SMA NU Juntinyat berlangsung dari tanggal 25 Maret – 4 April 2024.
Puskesmas Pondoh Rutin Periksa Kesehatan Siswa SMA NU Juntinyuat

INDRAMAYU – Puskesmas Pondoh yang beralamatkan di Jalan  Alternatif Tinumpuk – Segeran, Tinumpuk, Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat KP 45282  kerap datang ke Yayasan Ibu Hj. Chodijah (Yabujah) khususnya siswa SMA NU Juntinyuat untuk memeriksa kesehatan siswa. Seperti yang dilaksanakan pada Rabu (9/10) di ruang kelas Nampak siswa dari kelas 10 laki-laki dan perempuan bergantian untuk diperiksa.

Pemeriksaan oleh tim kesehatan Puskesmas Pondoh yang di dampingi Iman Rahmat Setiana, S.Kep,.Ners, Dewi Nurdiyanti, S.Kep,.Ners, Nunung Nurhayati, Am.Kep, Nurindah Dewiyanti, Amd.Kep, Lili, Amd.Keb, Nurjanah, Amd.Keb dan Nurul Khikam, M.Pd selaku Wakasek Bidang Kesiswaan yang ikut mendampingi petugas puskesmas tersebut. Pemeriksaan itu meliputi Pengecekan tensi darah, tinggi badan, berat badan, telinga mata dan kuku Pengecekan tensi darah, tinggi badan, berat badan, telinga mata dan kuku, dan penyakit menular lainnya. Hal ini kami lakukan untuk mencegah menyebarnya penyakit menular, seperti demam berdarah, tbc dan lainnya.

Jika siswa sudah mengetahui keadaan kesehatan dirinya, maka mereka tentu akan waspada dan menjaga diri, baik dari makanan atau dari penyebab lain yang bisa menularkan penyakit.

Di samping itu kami juga membagikan vitamin tambah darah khusus bagi perempuan, sebab perempuan biasanya ketika mengalami menstruasi maka akan mengalami kekurangan darah (anemia).

Tak hanya itu, kami juga m Petemberikan saran dan tips-tips menjaga kesehatan, khususnya bagi siswa perempuan terkait kesehatan reproduksi. Harapan kami, dengan terjaganyanya kesehatan siswa akan menumbuhkan jiwa yang sehat dan cerdas.

TINGGALKAN KOMENTAR

WhatsApp chat