SEKILAS INFO
: - Senin, 03-08-2020
  • 3 bulan yang lalu / Kita dukung kebijakan pemerintah dan anjuran ulama dalam darurat Covid19 untuk STAY AT HOME, jaga kebersihan, terapkan social distancing. Semoga Indonesia segera terbebas dari wabah CORONA19
  • 3 bulan yang lalu / Selamat Datang d Website Resmi SMA NU Juntinyuat Indramayu Jawa Barat
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website SMA NU Juntinyuat Indramayu Jawa Barat
Makna Hari Santri Bagi Yayasan Ibu. Hj. Chodijah Segeran

Momen HSN dapat menjadi penguat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia pada setiap tahunnya. HSN juga menjadi pengingat bagi kaum santri untuk selalu sadar bahwa dalam perjuangan dan dakwah Islam Rohmatan lil Alamin akan menghadapi tantangan, ancaman dan hambatan yang semakin berat dan keras sesuai perkembangan zaman yang semakin modern. Dengan momen HSN mari kita bersama meneguhkan cinta kepada tanah air dengan membangun bangsa dan Negara mewujudkan Negara yang bermartabat, adil dan makmur.

Dengan ditetapkannya 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional dapat dijadikan penanda terjadinya peristiwa 10 November tidak dapat dilepaskan dari peran para santri. Karenanya, 20 hari sejak 22 Oktober hingga 10 November dapat dijadikan momentum para santri dengan khidmat mengenang sekaligus memperingatinya jasa para santri yang telah berjuang bagi tegaknya Indonesia. Perlu dicatat, munculnya Resolusi jihad tidaklah secara instan tanpa ijtihad bertahap yang cukup panjang. Ijtihad tersebut tidak hanya melewati satu dua generasi, akan tetapi menjalur ke belakang sampai titik masuknya Islam di bumi Nusantara. Resolusi Jihad adalah hasil dari proses panjang pasang surut perjuangan ulama-ulama sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

WhatsApp chat